Translate

Sabtu, 26 Januari 2013

“ Just a Dream” ( Jogja )


“ Just a Dream”
( Jogja )


Saat nya tiba..
Good bye Pekanbaru,, aku pasti kembali 4 atau 5 tahun lagi..
Dan I’am Coming Jogja,, sambut kedatangan ku..
Yyeeaahh..

          Aku akan segera meninggalkan Pekanbaru,teman2 ku, keluarga ku dan semuanya lah..!!
Gak pa-pa lah, demi cita-cita “why not”?. Lagian aku kan pasti kembali setelah mendapat gelar ‘S1’ di UGM tentunya dengan embel-embel “dr” pada nama ku nantinya. ( dr. Rika Feruza )
Hahahaha.. ‘0’

          Mungkin ini adalah salah satu impianku, tentunya aku tau orangtua ku takkan mengizinkan ku bersekolah di luar negri, contohnya saja di..
Dimana ya..?? hahahaa
Contohnya di ‘Harvard University Scientifique’
Hazeehh..
Laiiyyoolooh..

          Mungkin banyak yang bertanya :
‘kenapa milih Jogja.? Kenapa gak milih Surabaya,Jakarta,Bandung atau Kota besar lainnya.?’
Tak bisa di pungkiri, pasti dari antara kalian semua ada yang bertanya seperti itu..
Well, aku milih Jogja karena menurut aku Jogja itu kota yang sangat asri, penuh dengan kejutan. Banyak sekali kelebihan Jogja lainnya. J

         







Senin, 060910

Jam 13.00 WIB !!
Pesawat yang akan membawa ku ke Jogja lepas landas..
Soo,, good bye Pekanbaru J
Aku pasti merindukan semua tentang Pekanbaru..
Mulai dari sekolah ku..
@SD 013 Tampan
@SMP 8 Pekanbaru
@SMA 4 Pekanbaru
Yang semuanya terletak dijalan ADI SUCIPTO L
Hehehe..
Trus rumah ku yang kecil namun mampu membangun pribadi ku menjadi yang sekarang ini J
Anak-anak DuZeph,SeMha,Xlimudss,Sen3petAL,LyPek,teman-teman satu gereja ku, pokok nya semuanyalah…!!
Dan special for someone yang disana,,jiiaahh jadi teringat lagi deh..:(
Jaga diri baik-baik ya L
Oohh yaa,, juga udara Pekanbaru yang panas nya mintak ampun,,
Hahahaha… ‘o’

Jam 15.00 WIB !!
Tiba dibandara Adi Sucipto. -,-
Waahh..!! ini toh yang namanya Jogja.!
Percaya gak percaya disini adem ayem oii. J
Setelah itu aku dan tante ku ( sebenarnya nantulang, berhubung ntar ada yang gak ngerti,yaudah kita sebut tante saja ) naik taxi menuju rumah tante di daerah….
Daerah mana yaa..?
Maaf aku kan baru di jogja, jadi gak tau menau sepenuhnya tentang Jogja..
Yaudah lupakan itu J

Lebih kurang 3 jam aku sampai dirumah tante ku, lumayan jauh lah dari bandara ke rumah..! kalau rumah yang di Pekanbaru mah Cuma 15 menit nyampe bandara.:)
*pamer mode on ;)

Jam 19.00 WIB !!
Setelah merapikan barang-barang, aku tiduran dikamar sembari ‘OL’ kebiasaan yang gak hilang-hilang dan gak kan pernah hilang..
ASTAJIM..!!
Tau apa yang terjadi..??
Banyak banget wall ke fb aku, yang coment stat juga banyak..
Ada.. (

Ajeeegiilee..
Ternyata mereka ‘care’ juga ya sama aku..
Heheheh.. jadi malu :9
Gak terasa udah jam 11 Malam..
Udara pun udah kayak di kutub utara..
Bbrr,,,

zzzzzZZZZzzzz….. -.-

Selasa, 070910
Pagii Jogja..!!
Ini pagi pertama ku di Jogja, tapi aku telat bangun..!! SIAL !
Baru sekali ini aku bangun jam 8 pagi,.
Hahaha.. habisnya jam 8 pagi di Jogja kayak jam 5 pagi di Pekanbaru ^.^

Setelah mandi dan sarapan ( oops.. maaf aku gak puasa. J )
Nasi goreng + telur mata banteng menjadi santapan pagi ini.. ( disebut telur mata banteng soalnya bentuk telur nya menyeramkan kayak mata banteng,, gak beraturan gitu,,) hahaha.. ‘o’
Tapi tetap Nyamiiieeee….
Setelah selesai sarapan, tante ku sepertinya tengah bersiap-siap pergi.
HA.? PERGI.?
Berarti aku tinggal sendirian donk K
Astaga! Udah kayak orang langang gini, eehh malah ditinggal sendirian..! tambah langang aja lah aku disini .! :0

Huuufftt..
Daripada gak ada kerjaan, mendingan aku beresin rumah aja ( *anak rajin mode on J )

GEDUBRAAK,,PRAANG,,BRUUKK,CIIITT,,PREEETT…
ASTAJIM,! Jantung ku kok gak karu-karuan gini ya.?
Setelah liat cowok depan rumah yang lagi nyuci motor nya ‘NINJA RR MERAH’ oii..
GILAK.! Udah cakep, senyum nya gak nahan lagii.. mungkin dia tau kalau aku pendatang baru,jadi dia ngeliatin aku yang lagi nyapu halaman depan.. aku yang sadar diliatin jadi gelagapan..
Astaga.!
Bego.! Jangan ‘salting’ donk.. Hadooohh !! bersikap biasa aja lah kha..!!
Aku mencoba menenangkan diri sendiri, yang sebenarnya gak ngefek apa-apa..
Tapii..
BBRRUUKK…
Aku gak liat tiang listrik didepan ku.. Gilak.! Aku nubruk tiang listrik oii..
Ampun deh.. malu banget..!!
Eeehhh.. tu orang malah cengar-cengir gak karuan.!grr ----
Tolongin kek, gak tau apa kepala ku udah bermahkotakan bintang-bintang..(*icak-icaknya pusing mode on )

Sore hari setelah si tante pulang kerja, aku tanyain deh tentang cowok depan rumah itu. Tante bilang dia itu baru lulus SMA dan sekarang lagi kuliah di UGM ngambil ‘S1’ hukum.. serasa darah dalam tubuh ku naik ke otak semua.. Perfect banget sih tu cowok..
Cakep,ramah,pinter,.. gue banget lah J

Rabu, 080910

Hari ini si tante lagi off kerja,soalnya beliau lagi liburan hari raya lebaran.. tanpa menyia-nyikan kesempatan, tante ngajak aku pergi ke Borobudur.. yeee..!! senang nya.. ^_^

Jam 09.00 WIB !!
Kami siap-siap berangkat! Tapi tunggu dulu….
Kok tante malah masukin mobil nya ke garasi ? dan malah masuk ke mobil keluarga depan rumah itu.! Jangan bilang kalau kami akan pergi bareng keluarga itu..
Haaa.. terlambat! Ini harus terjadi dan sudah terjadi..

Mobilnya cukup besar, terdiri dari tiga part. Dibagian depan ada sepasang suami istri.. ( yaa itu pasutri yang punya ni mobil ) dan dibagian tengah ada si tante dan seorang cewek yang lebih muda dari aku (mungkin itu anak bungsu keluarga ini ) serta dibagian belakang, ada aku dan…
Dan si cowok cakep itu J
Waduh ! denyut jantung ku gak karu-karuan gini..

“ kha, ini keluarga om Pasaribu!! ( sekali lagi, panggilan ‘om’ hanya untuk menjelaskan saja, biar lebih merakyat gitu lah.. sebenarnya panggil ‘amangboru’ aja kali yaa, biar anaknya jadi ‘pariban’ ku)hahaha..
Dan itu tante siregar istrinya om pasaribu.. ini Emma dan disebelah kamu Reno
Tante memperkenalkan keluarga itu padaku..
“ heemm.. haii tante,om, dan emma,, aku Rikha” jawab ku canggung.
Lalu kusalami cowok disebelah ku
“Rikha”
Reno” ucapnya cool.
AJIB.! WENAK TENAN !
“Ooh ya ren, besok2 kamu ajakin Rikha jalan2 ya,kan kamu udah libur,!kasian Rikha gak ada temen diruma” Pinta Om Pasaribu panjang lebar.
“Iya ren, kasian kan Rikha sendirian di rumah” sambung mamanya.
“heemm.. oke ma,pa.. tapi rikha nya mau gak jalan sama reno”?

OMG.. nii orang omongan nya dalem banget siihh.. siapa coba yang gak mau jalan sama cowok se-perfect dia..

“hayoo kha, kamu mau gak diajak jalan sama reno.”? Tante ku dengan usil meledek.
“he-eh” jawabku singkat.

Sampai di Borobudur, kami Cuma bisa foto-foto,keliling dan kalaupun mau makan atau minum kami harus masuk kedalam mobil., maklum lah lagi suasana puasa,,

Akh.. capek.! Nyampe dirumah udah jam 7 malem.. selesai mandi aku langsung menarik selimut lalu tidur..
zzzzZZZZzzzz -.-
tapii..
“kha, bangun kha”
Aahh, ternyata tante yang bangunin,
“uughh.. kenapa tan.? Udah pagi ya.”? Ucapku setengah sadar
“bukan, ni masih jam 9 malem kok.. tante Cuma mau nyampein pesan Reno! Reno besok mau ngajak kamu jalan kha, jadi kamu siap-siap besok ya”!
“APA? JALAN?SAMA RENO? Ahh gak mau ah tan..! (sok2 nolak,padahal dlam hati berflower2 tuh ) hehehe
“sudahlah,tak baik menolak ajakan orang, lagian kan reno bermaksud baik, oke kha.?”
“yaa deh tante ku”!

Kamis. 090910
Jam 08.00 WIB !!
Matahari bersinar sangat cerah..
Breemm.breemm.breemm
Suara motor Reno sudah terdengar.! Saat nya berangkat.!

Dengan jeans hitam + atasan kaus lengan ¾  beserta sepatu kets  sekali lagi aku melihat pantulan ku di depan cermin..
Waaw.. U’re very fantastic Rikha !!
Heheeh..
Aku keluar dari rumah, ku lihat Reno sedang menunggu .. wuuuiihh…
Jeans hitam panjang + kaus simple + sepatu nya yang gede nya minta ampun tak lupa jaket abu-abu nya.. dia kelihatan ‘it’s magic’

“ayo kha.. udah siap kan.? Hari ini kita ke malioboro trus ntar kita makan gudeg..okeh “ jelas Reno panjang lebar
“Ha.? Iyaa” jawabku sambil melangkah.

Namun baru saja aku naikkan sebelah kaki ku,,,,
BRAAKK…!
Jatuh.! Aku jatuh ?
Aduuhh pliss deh kha,, jangan malu-maluin napa.?
Tapi tunggu dulu..
Aku mendengar teriakan yang tak asing lagi.. itu teriakan mamak ku.
Piiuuhh,, apa-apaan ini.? Air membasahi wajah ku.! (bukan karna mamak ku ‘hujan lokal’ tpi karna di ciprati air kran )
RIKHA..!! BANGUN..!!

APA.? BANGUN.?
LOH JADI SELAMA INI AKU MIMPI.?
TRUS RENO.?MALIOBORO.?MAKAN GUDEG?
GAK JADI DONK.!
AARRGGHH..
Ternyata ini semua “CUMA MIMPI”
Ggrrrr ------
The end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar